Honda Scoopy Seken Langka di Bursa Motkas

Honda Scoopy Seken Langka di Bursa Motkas, Harganya Juga Tinggi, Ini Penyebabnya!


RIA4D - Hadir sejak 2010 lalu dengan model retro dan trendi, Honda Scoopy hingga saat ini masih banyak diburu oleh masyarakat, termasuk unit sekennya.

Namun sayangnya, untuk ketersediaan unit dari pesaing Yamaha Fino ini di bursa motor bekas (motkas) tidaklah banyak, bahkan terbilang langka.

Ahmad Ashari, pemilik showroom motkas Berkah Motor di Depok, Jawa Barat mengatakan, Honda Scoopy memang sekennya susah didapat.

"Scoopy bekas itu dapat barangnya susah banget, tapi sekalinya ada cepat lakunya dan harga sekennya masih tinggi," kata pria yang akrab disapa Ari, Senin (21/10/2019).

Saking jarangnya, ia mengaku hanya baru sekali menjual All New Honda Scoopy atau  Scoopy generasi terbaru.

"Karena barangnya susah, Scoopy model terbaru yang velg-nya kecil itu aja di showroom baru jual sekali. Itu kebetulan laku bulan lalu tahun 2018 dengan harga Rp 16,5 juta," terang Ari kepada RIA4D.

Hal senada juga diungkapkan oleh H. Ebun, pemilik showroom motkas Haji Ebun Motor.

"Honda Scoopy tiap hari ada saja yang nanya, cuma motornya jarang ada. Kalaupun ada harganya tinggi, yang tahun 2018 masih Rp 17 jutaan, biasanya enggak sampai seminggu juga laku," ujar H. Ebun, Senin (21/10/2019).

RIA4D coba menelusuri, apa benar hingga saat ini untuk membeli Honda Scoopy unitnya masih perlu inden.

"Untuk Honda Scoopy semua warna sebenarnya inden minimal 1 bulan, tapi kalau unitnya lagi ready konsumen sih enggak perlu inden," ungkap Liana, Sales dealer Daya Motor Depok, Senin (21/10/2019).

Berdasarkan pantauan RIA4D di situs resmi www.senangria.com, harga Honda Scoopy untuk OTR Jakarta yaitu Rp 19.193.000.

Harga tersebut jadi yang termahal, jika dibanding skutik Honda lainnya yang sekelas, seperti BeAT atau Genio yang dibanderol sekitar Rp 16 juta hingga Rp 18 jutaan.



EmoticonEmoticon